Biaya Masuk Alexandria Islamic School: Informasi Lengkap dan Cara Mendaftar

Biaya Masuk Alexandria Islamic School: Informasi Lengkap dan Cara Mendaftar

Apakah Anda mencari sekolah Islam yang berkualitas untuk anak Anda? Alexandria Islamic School bisa menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi di Jakarta, sekolah ini menawarkan kurikulum Islami yang komprehensif serta fasilitas yang modern. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar, penting untuk mengetahui informasi mengenai biaya masuk Alexandria Islamic School dan cara pendaftarannya.

Bagi sebagian orang, biaya masuk sekolah merupakan salah satu aspek yang harus dipertimbangkan dengan serius sebelum memilih sekolah untuk anaknya. Biaya masuk Alexandria Islamic School memiliki variasi tergantung pada jenjang pendidikan yang diinginkan. Namun, meskipun memiliki biaya masuk yang kompetitif, sekolah ini menawarkan program beasiswa bagi siswa yang berprestasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai biaya masuk Alexandria Islamic School, artikel ini akan memberikan informasi lengkap dan cara mendaftar, sehingga Anda dapat membuat keputusan terinformasi tentang pendidikan anak Anda di sekolah ini.

Profil Alexandria Islamic School

Alexandria Islamic School merupakan sekolah yang didirikan pada tahun 1999 oleh Yayasan Alexandria. Sekolah ini memiliki fokus utama pada pendidikan Islam berkualitas. Alexandria Islamic School merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk membentuk generasi Muslim yang unggul dan berakhlak mulia.

Sejarah pendirian Alexandria Islamic School

Alexandria Islamic School didirikan pada tahun 1999 oleh Yayasan Alexandria. Pendirian sekolah ini bertujuan untuk memberikan pendidikan Islam yang berkualitas kepada para generasi muda. Yayasan Alexandria memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan pendidikan Islam di Indonesia. Dengan pendirian Alexandria Islamic School, diharapkan para siswa dapat menguasai pengetahuan agama Islam sekaligus memperoleh pendidikan umum yang berstandar nasional.

Visi dan misi Alexandria Islamic School

Visi Alexandria Islamic School adalah menjadi lembaga pendidikan yang bermutu tinggi dalam membentuk generasi Muslim yang unggul dan berakhlak mulia. Sekolah ini memiliki misi untuk memberikan pendidikan yang islami, berkualitas, dan berwawasan global. Dengan mengedepankan pendidikan yang islami, Alexandria Islamic School bertujuan untuk menjadikan para siswa sebagai individu yang memiliki pemahaman agama yang kuat sehingga mampu menghadapi tantangan zaman modern.

Pendekatan pendidikan Alexandria Islamic School

Alexandria Islamic School menerapkan pendekatan pendidikan holistik yang mengintegrasikan pendidikan agama Islam dengan pendidikan umum yang berstandar nasional. Salah satu tujuan dari pendekatan ini adalah untuk memberikan pemahaman agama yang kuat kepada siswa, namun tetap tidak melupakan pembelajaran umum yang sesuai dengan kurikulum nasional. Alexandria Islamic School juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan potensi mereka dalam berbagai bidang, seperti olahraga, seni, dan kepemimpinan.

Sumber: http://www.alexandriaislamic.sch.id

Fasilitas Alexandria Islamic School

Alexandria Islamic School menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai bagi siswa-siswi yang bersekolah di sana. Fasilitas-fasilitas ini bertujuan untuk mendukung proses belajar mengajar serta memberikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi siswa.

Fasilitas pendidikan

Fasilitas pendidikan di Alexandria Islamic School sangat lengkap dan modern. Ruang kelas yang disediakan sangat nyaman dan dilengkapi dengan berbagai peralatan dan sarana yang dibutuhkan untuk proses belajar mengajar. Para guru juga dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern untuk membantu mereka dalam menyampaikan materi pelajaran dengan lebih efektif. Selain itu, Alexandria Islamic School juga memiliki perpustakaan yang luas dan lengkap dengan koleksi buku yang beragam untuk meningkatkan minat baca siswa.

Baca Juga :   Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Kautsar Pekanbaru: Informasi Lengkap dan Terpercaya

Selain itu, Alexandria Islamic School juga memiliki laboratorium komputer yang dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak terkini. Hal ini bertujuan agar siswa dapat mempelajari dan menguasai teknologi informasi dengan baik, mengingat pentingnya literasi digital di era modern ini. Tidak hanya itu, Alexandria Islamic School juga memiliki laboratorium sains yang lengkap dengan peralatan dan bahan eksperimen yang memadai. Hal ini memungkinkan siswa untuk melakukan eksperimen dan praktik langsung dalam mempelajari ilmu pengetahuan.

Fasilitas olahraga

Olahraga merupakan komponen penting dalam pendidikan di Alexandria Islamic School. Oleh karena itu, sekolah ini menyediakan fasilitas olahraga yang memadai bagi siswa-siswinya. Salah satu fasilitas olahraga yang ada di sekolah ini adalah lapangan olahraga yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti ring basket, lapangan sepak bola, dan lapangan voli. Selain itu, Alexandria Islamic School juga memiliki ruang gym yang dilengkapi dengan peralatan olahraga modern yang dapat digunakan oleh siswa untuk beraktivitas fisik dan menjaga kebugaran tubuh. Dengan adanya fasilitas olahraga yang lengkap ini, diharapkan siswa dapat mengembangkan bakat olahraga mereka dan menjaga kesehatan tubuh secara optimal.

Fasilitas keselamatan

Alexandria Islamic School sangat memprioritaskan keselamatan siswa-siswinya. Oleh karena itu, sekolah ini menyediakan pengawasan yang ketat dalam setiap kegiatan di lingkungan sekolah. Guru-guru dan staf sekolah siap dalam memastikan keamanan para siswa. Selain itu, Alexandria Islamic School juga dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, seperti kamera pengawas dan petugas keamanan yang siap siaga. Dengan adanya fasilitas keselamatan yang lengkap ini, para orang tua siswa dapat merasa tenang meninggalkan anak-anak mereka di sekolah, karena sekolah ini menyediakan lingkungan yang aman dan terjaga.

Menurut sumber yang dilansir dari situs resmi Alexandria Islamic School, sekolah ini mengutamakan kualitas pendidikan dengan menyediakan fasilitas yang memadai dan lingkungan yang kondusif bagi siswa. Fasilitas-fasilitas yang ada di Alexandria Islamic School bertujuan untuk mendukung perkembangan siswa secara keseluruhan, baik itu di bidang pendidikan, olahraga, maupun keamanan. Dengan adanya fasilitas pendidikan, olahraga, dan keselamatan yang lengkap, diharapkan siswa-siswi Alexandria Islamic School dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dalam belajar dan dalam kegiatan lainnya.

Biaya Masuk Alexandria Islamic School

Biaya masuk merupakan salah satu pertimbangan penting bagi orangtua dalam memilih sekolah untuk anak-anak mereka. Alexandria Islamic School menyediakan informasi mengenai biaya masuk untuk setiap tingkatan pendidikan yang ditawarkan. Berikut ini adalah rincian biaya masuk untuk masing-masing tingkatan di Alexandria Islamic School.

Biaya Masuk untuk Tingkat TK

Menurut informasi yang diberikan oleh Alexandria Islamic School, biaya masuk untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sebesar Rp 10.000.000,- per tahun. Biaya ini mencakup berbagai fasilitas dan layanan pendidikan yang disediakan oleh sekolah.

Biaya Masuk untuk Tingkat SD

Bagi para orangtua yang memiliki anak di tingkat Sekolah Dasar (SD), biaya masuk di Alexandria Islamic School adalah sebesar Rp 12.000.000,- per tahun. Dengan membayar biaya masuk ini, anak-anak akan mendapatkan akses pada pendidikan berkualitas yang dikemas dalam lingkungan yang Islami.

Biaya Masuk untuk Tingkat SMP dan SMA

Untuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Alexandria Islamic School menetapkan biaya masuk sebesar Rp 15.000.000,- per tahun. Dalam jumlah tersebut, siswa akan mendapatkan manfaat dari berbagai fasilitas pendidikan yang terbaik serta didampingi oleh tenaga pengajar yang berkualitas.

Dengan membayar biaya masuk yang telah ditentukan, orangtua dapat menjamin pendidikan terbaik untuk anak-anak mereka di Alexandria Islamic School. Biaya masuk ini merupakan investasi jangka panjang dalam pembentukan karakter dan kepribadian anak, serta persiapan mereka untuk masa depan yang cerah.

Sumber: Alexandria Islamic School (www.alexandriaislamicschool.com)

Kriteria Penerimaan Siswa Alexandria Islamic School

Untuk menjadi siswa di Alexandria Islamic School, terdapat beberapa kriteria yang perlu dipenuhi oleh calon siswa. Berikut adalah kriteria penerimaan siswa Alexandria Islamic School:

Baca Juga :   Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Biaya Masuk SDIT Permata Hati Tambun

Usia

Alexandria Islamic School menerima siswa dengan usia mulai dari 3 tahun hingga 17 tahun. Usia ini mencakup jenjang pendidikan dari TK hingga SMA.

Tes Masuk

Selain melihat usia calon siswa, Alexandria Islamic School juga akan mengadakan tes masuk sebagai bagian dari proses seleksi penerimaan siswa. Tes masuk ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan akademik dan potensi siswa. Tes ini meliputi tes IQ dan tes akademik.

Proses tes masuk ini penting karena akan menjadi penentu apakah calon siswa mampu atau layak untuk diterima di Alexandria Islamic School. Dalam tes IQ, calon siswa akan diuji kemampuan berpikir logis dan kemampuan kognitifnya. Sedangkan dalam tes akademik, calon siswa akan diuji pengetahuan dan kemampuan akademiknya di berbagai mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan lainnya.

Tes masuk ini diadakan secara jujur dan adil untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua calon siswa. Dengan adanya tes masuk ini, diharapkan Alexandria Islamic School dapat menghasilkan siswa-siswa yang berkualitas dan memiliki kemampuan akademik yang baik.

Nilai Rapot

Pengambilan keputusan penerimaan siswa di Alexandria Islamic School juga didasarkan pada nilai rapot calon siswa. Nilai rapot ini merupakan salah satu indikator utama dalam menilai prestasi akademik siswa selama menempuh pendidikan sebelumnya.

Nilai rapot yang baik akan memberikan nilai plus bagi calon siswa dalam proses seleksi penerimaan. Adapun penilaian nilai rapot ini meliputi prestasi belajar siswa, tingkat kehadiran, dan sikap serta perilaku siswa selama masa pendidikan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa siswa yang diterima memiliki komitmen dan dedikasi yang baik terhadap proses belajar mengajar.

Sumber: [sumber]

Kurikulum Alexandria Islamic School

Kurikulum Pendidikan Islam

Kurikulum di Alexandria Islamic School didesain untuk memberikan pendidikan Islam yang kuat, termasuk pengajaran Al-Quran, Hadits, dan ajaran Islam lainnya. Dalam kurikulum pendidikan Islam ini, siswa akan mempelajari nilai-nilai murni Islam, etika, dan moralitas yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Mereka juga akan belajar tentang sejarah dan perkembangan Islam mulai dari zaman Rasulullah hingga masa khalifah. Para guru yang mengajar dalam kurikulum ini adalah para ahli agama yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya.

Kurikulum Umum

Selain kurikulum pendidikan Islam, Alexandria Islamic School juga menyelenggarakan kurikulum umum yang mencakup mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Inggris, dan ilmu pengetahuan. Kurikulum umum ini dirancang untuk memberikan pendidikan yang komprehensif dan berkualitas kepada siswa. Siswa akan belajar berbagai keterampilan intelektual, termasuk pemecahan masalah, analisis, dan komunikasi. Kurikulum ini didesain untuk mempersiapkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk sukses di dunia akademik dan profesional.

Aktivitas Ekstrakurikuler

Alexandria Islamic School juga menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti klub bahasa, klub olahraga, dan klub seni, untuk membantu mengembangkan minat dan bakat siswa. Kegiatan ekstrakurikuler ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi minat mereka di luar dari kurikulum akademik reguler. Mulai dari debat, fotografi, hingga tari, siswa dapat menemukan kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Selain itu, Alexandria Islamic School juga memiliki komunitas remaja Muslim yang mengorganisir kegiatan sosial dan kemanusiaan. Melalui kegiatan ini, siswa diajak untuk peduli dengan sesama dan berkontribusi dalam membantu masyarakat.

Kegiatan ekstrakurikuler dan komunitas di Alexandria Islamic School bertujuan untuk melengkapi pembelajaran di dalam kelas dengan pengalaman di luar kelas. Hal ini membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan sosial, kepemimpinan, dan kerjasama tim. Siswa juga akan belajar tentang nilai-nilai Islam seperti tolong-menolong, keadilan, dan pemahaman lintas budaya melalui kegiatan ini.

Sumber: Alexandria Islamic School Website (www.alexandriaislamicschool.com)

Tinggalkan komentar